Label

Kamis, 01 September 2016

Perlunya belajar lebih rajin

Bolehkah seorang guru / pembimbing belajar / orang tua menceritakan keunggulan seorang murid kepada murid yang lain ?
»» Tergantung dari bagaimana cara penyampaian dan tujuannya
+ Bila bertujuan untuk memotivasi seorang murid yang sebetulnya bisa mencapai prestasi maksimum tetapi hal tersebut belum tercapai oleh karena murid yang dibimbingnya masih belum mengetahui manfaat dari bidang studi yang diterimanya dari sekolah.
- Bila bertujuan untuk mematahkan semangat belajar itu yang tidak boleh, karena murid adalah generasi penerus yang akan melanjutkan pengembangan ilmu pengetahuan, dan melanjutkan perjuangan generasi pendahulu.
»» Apakah ada murid yang bodoh ?
+ Sebenarnya generasi penerus itu lebih pandai dan lebih baik dari generasi sebelumnya, karena mereka didukung oleh fasilitas teknologi, seperti internet dan kemajuan - kemajuan yang lain dalam dunia pendidikan.
- Kenapa ada generasi penerus yang kurang berhasil ?
»» Karena masih belum mengetahui manfaat dari bidang studi yang dipelajarinya, mungkin juga cara penyampaian pelajaran yang kurang dimengerti, misal bahasa yang digunakan kurang umum. mungkin juga karena malas.
»» Kenapa seorang pelajar menjadi malas ?
- Seorang pelajar menjadi malas karena merasa bakal menjadi orang kaya bila orang tuanya sudah meninggal dunia ?
- Andaikata benar pelajar yang malas tersebut memang sudah diberitahu oleh orang tuanya, bahwa semua hartanya akan diwariskan kepadanya, tetapi tentunya ada kejadian tak terduga yang bisa terjadi, misalkan terjadi gangguan kesehatan yang menimpa orang tuanya dan membutuhkan biaya sangat besar,  yang akan menghabiskan nilai dari warisan yang ditunggunya.
☆☆ Saya percaya bahwa generasi penerus lebih pandai dari generasi terdahulu. hanya kurang mendapatkan informasi tentang manfaat dari bidang studi yang dihadapinya.
☆☆ Selamat berjuang untuk hari esok yang lebih Sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar